18-12-2018

Sekilas Tentang STIKes Kharisma Persada

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Persada didirikan untuk menghasilkan sumber daya manusia kesehatan yang berkualitas dan berkontribusi dalam membantu memperbaiki mutu pelayanan kesehatan dan dalam rangka turut meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Rasio tenaga kesehatan dengan jumlah penduduk Indonesia sangat rendah dibanding negara-negara ASEAN lain. Oleh karena itu, perguruan tinggi kesehatan di Indonesia, baik negeri maupun swasta, berkewajiban untuk menghasilkan tenaga-tenaga kesehatan dengan kualitas baik sehingga dapat melayani dengan sebaik-baiknya.

Mahasiswa STIKES Kharisma Persada dididik oleh tenaga kesehatan berpengalaman, baik dari dalam lingkungan STIKES Kharisma Persada maupun dari praktisi Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan institusi kesehatan lainnya.

Memasuki milenium ketiga, tantangan yang dihadapi dunia poendidikan akan semakin kompleks dimana perkembangan dan perubahan masyarakat semakin cepat baik yang bersifat nasional maupun internasional. Oleh karena itu kita diharapkan mampu merespon dengan baik, mengantisipasi dan mampu mengembangkan dirinya agar dapat berperan lebih besar bagi kemajuan dunia pendidikan terutama pendidikan tenaga kesehatan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kharisma Persada (STIKes – KP) merasa terpanggil untuk ikut berperan serta dalam penyediaan tenaga kesehatan khususnya bidang kesehatan masyarakat, farmasi dan rekam medik karena sampai saat ini jumlah dan kualitas tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kefarmasian dan tenaga rekam medik yang ada belum memenuhi kebutuhan sehingga peluang dan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam pengadaan tenaga kesehatan yang berkualitas masih terbuka.